Automation Era

Lihatlah disekeliling kita, ketika otomasi menjadi “sandaran” hidup hampir semua orang, dari hari ke hari, bulan ke bulan, hingga dari tahun ke tahun. Maka ini bukan lagi sebuah tren, melainkan menjadi sebuah budaya, budaya baru yang berlandaskan pada kecepatan.

Amati seberapa besarnya pengguna mobil ataupun motor matic, desktop devices hingga mobile devices. Amati seberapa besar peminat, pengguna dan konsumen fast food, berita online, social networks, search engine, hingga aplikasi atau software yang lainnya. Amati seberapa besar demand dari hal-hal yang aku tulis tersebut.

Perhatikan seberapa besar peminat permainan tradisional? Bahkan, hampir diseluruh pelosok negeri ini, persewaan playstation hingga game online, semakin diminati. Bahkan, sudah sangat banyak yang memiliki permainan modern tersebut, secara personal.

Pada akhirnya, manusia lebih nyaman, serta terbiasa dengan suatu hal yang bersifat instan dan praktis. Perlahan manusia mulai meninggalkan hal-hal yang bersifat manual, yang membutuhkan sentuhan secara bertahap hingga berkeringat, karena mereka menganggap itu cukup merepotkan, dan menghabiskan waktu. Yah, inilah Automation Era, dan kita berada didalam lingkaran itu.