Blog Pendukung SEO Juga Harus Cantik

Coba bayangkan, bagaimana pusingnya mengurus begitu banyak blog pendukung, hanya demi meningkatkan SERP dari blog atau website utama. Kalau sudah pernah menjalani, pasti sudah tahu bagaimana rasanya, cukup melelahkan.

Kalau menurut pendapat saya, blog, website atau domain pendukung juga harus tampil cantik, baik dari artikel, foto hingga desainnya. Kenapa harus seperti itu ? Yah biar impactnya itu bisa jauh lebih maksimal dari sebelumnya. Bahkan, kalau blog, domain atau website pendukung tersebut adalah untuk meningkatkan SERP dari website utama yang menampilan suatu produk atau layanan, kenapa kita tidak sekalian menjadikannya sebagai brosur online ?

Maksud dari brosur online itu apa ? Yah seperti brosur pada umumnya, yang menyampaikan informasi dari suatu produk atau layanan, hanya saja dalam format digital, asalkan masih SEO friendly. Jadi, pada website pendukung tersebut tidak ada salahnya kita sampaikan, apabila yang mereka kunjungi tersebut adalah brosur online, yang dipersembahkan oleh suatu merek, perusahaan, perorangan, atau mungkin organisasi.

Misalnya saja, ada seseorang atau bahkan ratusan hingga ribuan pengunjung yang mampir di website pendukung tersebut, mereka tidak lagi merasa dibingungkan, karena seluruh informasi didalamnya sudah cukup jelas, seperti halnya sebuah brosur.

Selain itu, kalau misalnya ada anggaran pemasaran yang sedikit berlebih, tidak ada salahnya kita beli 10 – 30 domain pendukung, yang masing-masing dari domain tersebut adalah brosur online. Masih memberikan backlink, masih SEO friendly, namun jauh lebih efektif.

Saya tidak mungkin menulis artikel singkat ini, kalau belum pernah mencobanya, mengalami impact positifnya. Yah, kalau tidak percaya, juga gak masalah kok, hehe.