Ateis Mengucap ½ Syahadat

Barusan nonton sebuah video di Facebook, tapi begitu buka blog, siap-siap mau ngeblog, kok videonya sudah hilang entah kemana. Videonya merupakan video tentang acara perdebatan antara seorang penceramah dengan seorang ateis. Dan ada satu hal yang menarik.

Ada Yang Tiada
Ada Yang Tiada

ate·is /atéis/ n orang yg tidak percaya akan adanya Tuhan: kelompok — tidak akan mengambil bagian dl suatu upacara agamaKBBI

Inti dari ateisme adalah tidak mengakui adanya Tuhan, tentu para ateis memiliki alasan yang membuat mereka memilih tidak mengakui adanya Tuhan. Dan bagi mereka itu merupakan hal yang benar.

Ya, mungkin mereka tidak percaya dengan hal-hal yang bersifat paradoks, karena Tuhan bersifat paradoks, yaitu ada yang tiada. Begitu pula dengan Surga dan Neraka, yang bersifat paradoks.

Seorang penceramah didalam video tersebut mengatakan kepada seorang ateis, apabila dia (orang ateis tersebut) telah mengucapkan ½ kalimat syahadat (yang pertama), tanpa dia sadari, yaitu “Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan …“. Tinggal menambahkan dan meyakini ½ kalimat syahadat yang terakhir, yaitu “… selain Alloh“, maka dia secara resmi menjadi seorang Muslim.

Selamat malam buat sampeyan yang baru baca. Apa sampeyan juga seorang ateis? Monggo berkomentar.