Siomay Dimsum Butejo

Sejak 2008 ibuku mulai menyibukkan diri dengan menjalankan usaha kuliner, yang diawali dengan menjual telur asin. Dan mulai dari saat itu telur asin Butejo di kenal dan digemari oleh warga sekitar.

Pada dua tahun berikutnya, pertengahan 2010, ibuku tidak lagi hanya memproduksi dan menjual telur asin saja, namun juga membuat dan menjual Pempek kapal selam dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Dan seperti biasanya, sejak saat itu Pempek kapal selam Butejo semakin dikenal dan digemari oleh warga sekitar.

Lambat laun permintaan telur asin dan pempek kapal selam semakin besar, hingga ada seorang pemilik minimarket yang menawarkan kepada Ibuku untuk membantu mendistribusikan dan menjual produk-produk kulinernya.

Produksi Siomay Dimsum

Ketika ku melihat permintaan telur asin dan pempek kapal selam terus meningkat, aku menyarankan Ibuku untuk menambahkan satu lagi produk kuliner, yaitu Siomay Dimsum. Dan seperti biasa, sejak saat itu siomay dimsum Butejo semakin dikenal dan memiliki banyak penggemar.

Jual siomay dimsum ayam udang Butejo di Gresik dan Surabaya.
Siomay Dimsum Butejo, @ Rp 2.000.

Jika sebelumnya ibuku lebih fokus menjual telur asin dan pempek kapal selam di toko kelontong, warung dan sekolah-sekolah, kini ibuku juga mulai fokus menjual telur asin, pempek kapal selam dan siomay dimsum di ketiga tempat itu.

Siomay Dimsum Rasa Ayam Udang

Siomay dimsum Butejo untuk saat ini hanya ada satu varian rasa, yaitu siomay rasa ayam udang. Tentu saja dengan bertambahnya satu produk kuliner, Ibuku tidak lagi memproduksi telur asin, pempek kapal selam dan siomay dimsum seorang diri, namun juga dibantu oleh istriku sejak tahun 2014.

Kadang aku mengantar istriku belanja bahan baku untuk membuat siomay dimsum, mulai dari belanja daging ayam dan udang di pasar tradisional, serta bahan baku lainnya, hingga ke tempat penggilingan daging ayam.

Harga Siomay Dimsum Butejo

Sekitar akhir 2014, setiap ada waktu cukup luang aku mengunjungi minimarket non franchise, dan menawarkan kepada setiap pemilik minimarket supaya bersedia jual produk-produk Butejo, yaitu telur asin, pempek kapal selam dan siomay dimsum. Ya, aku juga menginginkan usaha kuliner Butejo semakin berkembang, meskipun dijalankan dengan modal yang tidak terlalu besar.

Harga jual siomay dimsum Butejo tergolong sangat murah, karena untuk 1 kemasan siomay dimsum berukuran kecil yang berisi 5 siomay, hanya kami jual seharga Rp. 10.000 saja. Tergolong sangat murah kan? Karena kalau dihitung, maka satu siomay dimsum harganya hanya Rp. 2.000.

Jual murah siomay dimsum ayam udang enak butejo di Surabaya dan gresik.
Siomay Dimsum Butejo, @ Rp 2.000.

Dan hingga akhir 2014, untuk sementara kami hanya mendistribusikan telur asin, pempek kapal selam mini dan siomay dimsum di kabupaten Gresik saja. Sedangkan untuk kota Surabaya, baru kami lakukan pada tahun berikutnya.

Jual Online Siomay Dimsum

Pada awal tahun 2015, kami mulai menjual siomay dimsum Butejo ini melalui media online juga, salah satunya melalui Instagram, WhatsApp dan BBM. Masih belum ada waktu untuk register domain dan membuat website.

Untuk penjualan siomay dimsum secara online, yang kebetulan pembelinya bukan warga Surabaya dan Gresik, biasanya kami kirim melalui layanan TIKI – JNE, dan tentu saja kami kemas siomay dimsum seaman mungkin. Dan kalau pembelinya orang Surabaya, kadang saya sendiri yang antar itu siomay ke rumah pembelinya, meskipun lebih sering istri saya yang antar.

Jual siomay dimsum ayam udang enak, murah di Surabaya dan Gresik.
Siomay Dimsum Butejo, @ Rp 2.000.

Oh iya, perlu diingat kalau harga Rp. 2.000 per siomay itu jika melakukan pembelian langsung melalui kami. Karena kalau sampeyan beli siomay dimsum Butejo (misal) di minimarket, mungkin harganya lebih mahal sedikit dari harga yang kami jual. Ya wajar saja, karena mereka pun butuh profit kan.

Cara Pemesanan Siomay Dimsum Butejo

Kalau sampeyan berminat beli siomay dimsum ayam – udang Butejo secara online, sebaiknya jangan beli 1 kemasan yang berisi 5 siomay, paling tidak 2 / 3 kemasan siomay dimsum, karena biar sampeyan ndak rugi di ongkos pengiriman.

Jika sampeyan tinggal di Gresik, dan ingin membeli siomay dimsum ayam – udang ini, maka bisa langsung mengunjungi rumah ibu saya di Jl. Pembangunan 1E no. 5, Perumahan Pongangan Indah, Manyar, Gresik. Maklum, ibu saya ndak paham cara menggunakan BBM atau WhatsApp, hehehe.

Dan jika sampeyan tinggal di Surabaya, dan ingin membeli siomay dimsum ayam – udang ini, maka bisa langsung menghubungi istri saya melalui PIN BBM 537C0D99 atau kirim pesan lewat WhatsApp di nomor 081 934611765.

Mau pesan banyak, boleh. Kalau hanya ingin pesan 1 – 5 kemasan, juga boleh. Jadi gimana, apa sampeyan ingin pesan siomay dimsum ayam – udang sekarang?