Point of Sale

Jika merujuk pada Wikipedia bahasa Inggris, Point of Sale juga dikenal dengan istilah POS ataupun checkout. Point of Sale adalah sebuah tempat dimana transaksi retail itu diselesaikan, dan tempat itu lebih kita kenal sebagai meja kasir, lengkap dengan komputernya.

Terminologi Point of Sale

Point of Sale adalah istilah yang paling umum digunakan, terutama jika merujuk pada tempat yang saya sebut diatas, dari sudut pandang pelanggan. Akan tetapi, para retailer ataupun marketer, pada umumnya lebih sering menyebut tempat itu dengan istilah Point of Purchase (POP), ketika mereka membahasnya dari perspektif pengecer (retailer). Diskusi semacam itu lebih sering terjadi, apabila mereka mendiskusikan perencanaan dan perancangan suatu area, hingga strategi pemasarannya, seperti halnya rokok yang ditampilkan di titik pembelian (meja kasir).

Point of Sales Di Indonesia

Dinegeri ini, Indonesia, Point of Sale bisa dengan mudah kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, apabila kita sedang berada di suatu minimarket, midimarket, hingga supermarket. Apakah itu Alfamart, Indomaret, Alfamidi, Carefour, hingga Circle-K, semuanya sudah menggunakan sistem Point of Sales, baik itu komputer POS beserta softwarenya.

Singkat kata, seluruh komputer POS hingga Software POS yang telah mereka gunakan, sudah pasti berasal dari Indonesia, atau bahkan buatan orang Indonesia. Pertanyaannya adalah, siapa penyedia komputer pos beserta software POS di negeri ini ?

Komputer dan Software POS, Dari Omegasoft.

Omegasoft merupakan salah satu dari sekian banyak pengembang perangkat lunak di Indonesia, yang telah berpengalaman selama lebih dari 8 tahun. Dan dalam kurun waktu 8 tahun, Omegasoft mengembangkan, merancang, hingga memasarkan seluruh produk perangkat lunak yang mereka miliki, mulai dari: Omega Accounting, Omega Stock, Omega Cloud POS, Omega Cloud Business, Omega Resto, hingga Omega Hotel.

Seluruh produk perangkat lunak dari Omegasoft, pada dasarnya bisa dan siap digunakan sebagai software Point of Sale, hanya saja terkadang para penggunanya lebih memilih software yang lebih spesifik sesuai dengan kebutuhan mereka.

Apabila kita membutuhkan komputer POS beserta software Point of Sales, kita bisa menggunakan produk bundling dari Omegasoft, yaitu Omega Resto. Omega Resto menggunakan All In One POS Computer, yang memiliki fitur touchscreen, dan terintegrasi dengan 80mm Epson Termal Printer, dll. Meskipun nama produk bundling ini Omega Resto, namun perangkat lunak didalamnya tidak hanya bisa digunakan untuk bisnis berbasis makanan dan minuman saja.

Lantas, siapa saja pengguna produk software dari Omegasoft? Tentunya banyak, karena jumlah klien dari Omegasoft lebih dari 5000 perusahaan kecil ataupun besar, di Indonesia.

Informasi Lebih Lengkap.

Silahkankan anda mengunjungi website resmi dari Omegasoft, atau bisa langsung menghubungi marketing representative Omegasoft, melalui 031 8416274, 021 99975445, ataupun melalui email di alamat marketing@omegaakuntansi.com