Kenangan Anak 80an

Suatu malam saya membuka akun Pinterst milik saya, yang sudah sangat lama tidak pernah saya buka sejak tahun 2011. Pada akun itu ada sebuah Board yang judulnya Kenangan Masa Kecil.

Didalam Board tersebut ada begitu banyak foto yang membuat saya tersenyum, bahkan tertawa, karena ada banyak kenangan masa kecil yang kembali teringat. Ya, mungkin ndak semua orang seperti saya yang ekspresif, hehehe.

Dulu waktu TV masih berwarna biru-putih, dan cuman ada channel TVRI, ada sebuah serial yang hampir selalu saya ikuti. Ingatkah kalian?

He-Man ketemu She-Ra.
Hot Wheels
Salah Satu Koleksi Saya.

Usia saya waktu itu mungkin sekitar 3 atau 4 tahun, agak lupa persisnya. Waktu itu saya masih tinggal di Tlogopatut, Gresik. Itu He-man apa Dora yah? :))

Selain itu, hampir setiap jam 4 / 5 sore, saya selalu menunggu koboi bergitar, yang gitarnya bisa mengeluarkan semacam laser. Apalagi waktu mengepakan sayapnya, wah kegirangan saya :))

Poster Silverhawks.

Masih ingat kan sama Silverhawks? Kalau di TVRI dulu, judul serial ini dibahasa Indonesiakan, jadi Elang Perak. Waktu itu, TV saya masih biru-putih, jadi gak tahu kalau ternyata setiap tokoh beda warna :))

Bentar bro / sis, kasetnya mbulet, saya betulkan dulu. Bisa pinjam pensilnya? Sampeyan pernah punya kaset seperti ini kan?

Dan ingatkah kalian betapa kerennya ketika Centurions PowerXtreme berubah? Ah, mungkin sekarang sudah gak terlihat keren lagi ya? Tapi serius, dulu itu keren banget loh :))

Centurions Berubah.

Sore-sore, waktu gak ada yang ngajak main Gobak Sodor, Benteng-bentengan, Patel Lele, biasanya aku langsung nyalakan TV (sudah berwarna), lihat serial Thundercats sambil makan jajanan Anak Emas.

Selalu Ingat Logonya.

Nah, kalo pas gak ada serial Thundercats, biasanya aku coba nyalakan Atari, meskipun gak tau gimana cara mainnya.

Karena gak pernah tau gimana cara main game Atari, saya langsung main ke rumah teman, siapa tau ada yang lagi puter serial Zaborgar. Paling seneng waktu ada mobil keluar dari sepatu Zaborgar, atau waktu Zaborgar jadi sepeda motor. Keren banget :))

Zaborgar.

Selain Zaborgar, ada juga Megaloman, Gaban Sariban (yang bener itu Gavan Sharivan), Goggle V, terus apa lagi ya? Pokoknya banyak, sampai saya lupa nama-nama serialnya.

Waktu masih umur 7 / 8 tahun saya pernah punya impian, pengen punya sepeda motor kayak Street Hawk, soalnya keren banget. Tapi setelah dipikir-pikir, kok gak keren lagi ya? :))

Street Hawk.

Kalau mobil, saya pengen punya KITT dari serial Knight Rider. Kalau helikoper, saya pengen punya helikopter yang diserial AirWolf. Tapi, kalau kamu mau lihat foto-foto, harus pakai alat cangih yang seperti foto dibawah ini:

Oleh-oleh dari Haji.

Kalau ditulis di blog ini, bisa panjang banget, soalnya memang ada banyak kenangan. Ya setidaknya ini bisa membangkitkan memori, bernostalgia lewat foto-foto, hehehe. Sudah dulu yah bro / sis, soalnya saya mau telpon klien saya dulu, ada kerjaan yang harus beres.

80s Toy.

Selamat sore dari Surabaya, kalau sampeyan punya kenangan apa?

Image sources: Pinterest