Nasi Bebek Goreng Kelapa Surabaya

Selamat pagi buat sampeyan yang belum mandi, berarti kita satu aliran. Tadi malam sudah baca artikel saya tentang Sate Kelapa Surabaya? Kalau belum, coba sampeyan baca dulu.

Mumpung passion ngeblog bangkit lagi, pagi ini saya teruskan menulis artikel tentang makanan lagi, yaitu bebek goreng kelapa Purnama Surabaya, yang menurut lidah saya pedasnya juara. Tapi, ya balik lagi, soal selera itu tiap orang beda-beda, yang menurut saya enak pun belum tentu enak menurut sampeyan. Yang menurut saya pedas, belum tentu pedas buat sampeyan.

Bebek goreng kelapa purnama Surabaya pedas enak
Bebek goreng kelapa “Purnama” Surabaya.

Foto diatas ini, waktu saya sama istri lagi antri di bebek goreng kelapa Purnama. Seluruh foto yang tampil dihalaman ini, saya ambil dari akun Instragram saya (monggo difollow), waktunya random sih.

Buat sampeyan yang tinggal di Surabaya, suka hunting nasi bebek goreng, mungkin sudah pernah mampir ke bebek goreng kelapa Purnama, atau bahkan sudah jadi pelanggan tetapnya.

Tapi bisa jadi, salah satu dari sampeyan ada yang belum pernah makan nasi bebek goreng kelapa, terus bertanya-tanya, istimewanya apa sih? Iya kan? Pasti ada yang belum pernah makan.

Menurut saya, yang bikin istimewa bebek goreng kelapa ini: Pertama, setelah digoreng ditaburi kelapa goreng, gurih. Kedua, sambalnya yang bikin saya suka, pedas tiada tara :))

Sambalnya luar biasa 🙂 #vscocam #vsco

Foto kiriman Satriyo Atmojo (@satriyo_na) pada

Kalau saya makan nasi bebek goreng kelapa Purnama ini, sudah pasti sama istri saya, soalnya saya suka nasi bebek goreng kelapa ini juga gara-gara dia. Terus biasanya saya pasti garuk-garuk kepala, itu kalau pedasnya sudah merasuk dikepala, agak goyang gitu, hehehe.

Nah kalau sambalnya kurang, biasanya saya nambah sambal lagi, biar perut mules sekalian :)) Menurut saya, yang bikin gurih itu memang kelapanya, atau mungkin juga ada bumbu rahasianya.

Bebek Goreng Purnama ini, mulai buka jam 5 sore, sampai habis.

Satu lagi yang harus sampeyan tahu, kalau pas beli nasi bebek buat makan di situ atau bahkan bungkus, tetap saja harus antri, dan biasanya memang banyak antrian. Nunggu paling lama 15 menit. Ya mau gimana lagi, rasa memang gak bisa bohong, makanya mereka punya banyak pelanggan tetap.

Terus lokasinya dimana? Lokasinya di Jl. Barata Jaya, Surabaya. Kalau dari arah Jl. Bratang Jaya ke Jl. Bratang Gede, itu sebelah kiri jalan. Coba saja tanya orang di sekitar situ, pasti sudah banyak yang tahu.

Weteng luwe. Berangkat ke nasi bebek goreng kelapa (langganan) #vscocam #vsco

Foto kiriman Satriyo Atmojo (@satriyo_na) pada

Informasi lainnya, kata si penjual sih, mereka bilang kalau bebek goreng kelapa Purnama ini gak buka cabang, gak punya cabang. Ya maklum saja, nama “Purnama” kan generik ya? Pasti banyak yang pakai.

Jadi, sampeyan mau traktir saya makan bebek goreng kelapa Purnama ndak?