Ibu Risma (Tri Rismaharini) Wali Kota Surabaya

Malam ini, saya menonton Mata Najwa, tentang “Blak-Blakan Dengan Risma”. Sebenarnya saya sudah menunggu tayangan ini, sejak membaca tweet Najwa Shihab, tentang jadwal Mata Najwa dalam beberapa hari kedepan. Tri Rismaharini atau yang lebih dikenal sebagai Bu Risma, adalah Walikota Surabaya wanita yang pertama.

Ketika saya menonton episode ini, terus terang saya semakin tersentuh dengan segala upaya yang dilakukan Beliau, meskipun saya sebenarnya sudah mengikuti perjalanan Ibu Risma semenjak beliau masih menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) dan Kepala Badan Perencanaan Kota Surabaya hingga tahun 2010.

Terkadang saya merasa, media massa itu sedikit tidak adil, kenapa? Karena hampir sebagian besar berita hanya melulu tentang Jakarta dan sekitarnya, seolah Indonesia itu hanya tentang provinsi itu-itu saja. Ya, mohon maaf, bukannya saya tidak suka dengan berita-berita itu, tapi cobalah memberitakan juga kota-kota lainnya, secara berimbang dari Sabang sampai Marauke. Dan ndak harus melulu driven by trending topics atau yang lainnya.

Saya bertemu dengan PSK yang sudah berusia 60 tahun dan yang menyedihkan pelanggannya anak SD-SMP. — Risma

Yah, daripada saya nulis panjang lebar, silahkan kalian tonton video lebih lengkapnya di website resmi MetroTV. Selamat menonton!

Wikipedia: Tri Rismaharini.